Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Dan Modern 2023

676x520 | 640x492 | 120x92 | 75x75

Yooki_07   Image Posted Feb.24th, 2023, viewed 80 times

Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Dan Modern 2023

Sebuah rumah terkadang membutuhkan renovasi, bagaimana renovasi rumah kuno jadi minimalis? Apalagi jika itu adalah rumah tua yang membutuhkan beberapa perbaikan setelah mengalami beberapa masalah.

Namun, memperbaiki dan meningkatkan rumah pada saat yang sama membutuhkan dana besar dan persiapan yang matang. Rencana anggaran biaya renovasi rumah adalah langkah penting karena jika Anda salah fokus, Anda berisiko kehabisan uang tanpa mencapai hasil pemulihan terbaik dan hasil yang diinginkan.

Gaya minimalis paling diinginkan saat memperbarui rumah lama menjadi lebih modern. Perencanaan dan penganggaran akan lebih mudah bagi Anda karena mungkin hanya memerlukan bobot jika memilih teknik minimalis ini.

Bagaimana Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis?


Anda harus membaca artikel ini sampai selesai sebelum memulai renovasi apa pun. Oleh karena itu apa yang dibutuhkan untuk merestorasi rumah kuno dengan gaya minimalis? Ini adalah ringkasannya.

Ganti Lantai Dengan Keramik Atau Granit Pilihan


Anda bisa menggunakan motif batu alam, seperti marmer dan granit, untuk dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik.

Kerugiannya adalah keramik ini harganya lebih mahal, jadi Anda akan membutuhkan anggaran yang lebih besar.
Gunakan lantai keramik ukuran besar untuk hasil terbaik agar rumah Anda terlihat minimalis.

Memodernisasi Perabot Rumah Tangga, Khususnya Cabinet Dan Sofa


Fakta bahwa potongan furnitur masih menggunakan model usang atau warna pudar adalah salah satu elemen yang membuat rumah terlihat kuno. Anda dapat memperbaikinya atau mendapatkan yang baru untuk mengakalinya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli sesuatu yang baru, pertama-tama Anda harus meneliti contoh di Google atau Pinterest untuk melihat gaya minimalis apa yang menarik.

Kemudian, Anda dapat melengkapi perabotan dalam desain minimalis modern dengan dekorasi yang serasi seperti sofa, bantal sofa, lukisan, atau pameran seni pop.

Dengan tanaman kaktus berwarna-warni, atau dengan permadani yang melengkapi keramik dan dinding rumah Anda.

Anda bisa mengecat furnitur yang bisa dicat ulang, seperti kitchen set, meja, dan lemari, jika hanya ingin memperbaikinya.

Memperbaiki furniture yang ada akan sangat membantu dalam menciptakan suasana minimalis di rumah Anda dan biayanya lebih murah daripada membeli baru. Pastikan memperhatikan langkah ini sebelum renovasi rumah kuno jadi minimalis.

Periksa Kondisi Bangunan Dengan Sangat Detail


Tentunya hal terpenting yang harus dilakukan sebelum melakukan perombakan adalah mengevaluasi keadaan bangunan secara keseluruhan.

Amati pilar-pilar yang membuat rumah tampak tua dan kuno, serta lantai, dinding, dan komponen lainnya.

Memperbaiki Bagian-Bagian Yang Rusak


Pertama-tama harus diperbaiki jika sudah rusak. Perbaikan sesuai kebutuhan, tetapi jika rusak parah, mau tidak mau harus diperbaiki secara keseluruhan.

Terlihat Segar Dengan Mengganti Fungsi Ruang


Anda bisa mulai mendesain rumah kuno dengan mengubah fungsi ruang setelah melihat kondisinya saat ini. Jika sebelumnya hanya ada satu ruang keluarga besar, Anda dapat membaginya untuk membuat ruangan lain.

Tujuan dari teknik ini adalah untuk menggunakan fitur rumah kuno secara kreatif, yang biasanya luas. Tergantung pada preferensi Anda, bagilah beberapa ruang yang tersedia dengan berbagai kegunaan.

Misalnya, Anda dapat mengubah sebagian ruang tamu yang luas menjadi kamar tidur atau ruang kerja. Anda harus memperhatikan tips ini sebelum renovasi rumah kuno jadi minimalis.

Perbaharui Dinding Dengan Mengecat Atau Menambahkan Wallpaper


Sebenarnya rumah minimalis tidak membutuhkan banyak dekorasi dan warna agar lebih cantik lagi. Warna cat tembok dapat dengan mudah diperbarui, atau Anda dapat menggantung wallpaper baru.

Membuat dinding bata ekspos yang bagus dicat putih atau dibiarkan tidak dicat adalah cara lain untuk membangun rumah dengan gaya minimalis. Jika Anda ingin mendesain ruang yang indah, suasana Skandinavia sangat populer akhir-akhir ini.

Khususnya dengan memilih warna cat putih dan menambahkan dekorasi modern minimalis. Pilih warna pastel juga direkomendasikan, jangan lupa tambahkan tirai ke ruangan agar terasa lebih tertutup.

Avian Brands menyediakan beragam jenis cat tahan lama, Anda bisa cek produknya di Amazon.
Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai renovasi rumah kuno jadi minimalis, semoga bermanfaat.

Community Critique

This work has not yet received a critique from members of the Drawspace community. Check back soon!

Sign in to post